Wednesday, October 29, 2014

Autisme Bukan Halangan Untuk Bermusik

Ingin sekedar berbagi pengalaman mengenai autisme yang kebetulan saya bersentuhan langsung dengan dunia tersebut. Sepanjang pengalaman saya mengajar musik khususnya drum, 3 bulan terakhir ini merupakan saat yang sangat istimewa bagi saya karena Allah memberi kesempatan untuk mengajar anak autis.

Sungguh pengalaman ini sangat berharga sekaligus membuat saya terharu. Jujur awalnya saya juga agak ragu karena memang baru kali ini berhadapan langsung dengan individu dengan autisme. Muncul perasaan "Saya bisa gak ya?' dll sebagainya. Tetapi Alhamdulillah setelah 3 bulan berjalan, dia menunjukkan perkembangan. Terharu rasanya melihat dia tertawa gembira ketika menginjakkan kakinya di pedal drum. Yang membuat saya terharu adalah dia bisa memainkan pedal drum dengan tempo yang konstan! Memang untuk koordinasi tangan dan kaki dia masih belum mampu, tetapi kemajuan apapun sangat berharga. Saya pun sangat salut kepada ibundanya yang setia mengantar kemanapun dan menemani dengan sabar.. Salut untuk seluruh orang tua yang mempunyai anak-anak istimewa seperti murid saya ini. Semoga seluruh kesabaran, keikhlasan, dan keteguhan hati bapak dan ibu semua mendapat limpahan kebaikan yang berlipat, berkali lipat jauuuhh lebih baik dari Allah.. Aamiin..

Semoga catatan kecil ini bisa selalu menjadi bahan renungan terutama bagi saya pribadi bahwa sesuatu yang dianggap kekurangan bukan halangan untuk mencoba bidang baru. Selagi ada kemauan disitu ada jalan.

Khusus untuk muridku Faradi.. Semangat terus! Keep playing the beat!!

No comments: